Iklan Menyesatkan Natalie Portman


Natalie Portman banyak mendapatkan protes gara-gara iklan maskara yang dibintanginya. Pasalnya, iklan maskara tersebut dianggap menyesatkan. Bagaimana bisa? Apa penyebabnya?

Menuru kabar berita yang dilaporkan oleh Digital Spy, Advertising Standards Authority (ASA) memang melarang iklan maskara Christian Dior beredar. Pasalnya, apa yang ditampilkan melalui iklan tersebut di dalamnya sama sekali tidak sesuai dengan produk aslinya.

Selaku perusahaan rival Christian Dior, Perwakilan L'Oreal, mengungkapkan bahwa foto Natalie Protman telah diubah menggunakan photoshop, supaya efek maskaranya lebih tajam. Namun parahnya, editing photoshop tersebut terlalu berlebihan sehingga tidak mencerminkan produk aslinya.

Namun Christian Dior membantah tuduhan tersebut. Mereka mengaku menggunakan teknik post-production dan hanya menyajikan apa yang diinginkan oleh konsumen.

Christian Dior mengungkapkan bahwa awalnya iklan itu memang bukan digunakan untuk promosi lipstik. Namun karena suatu hal, foto tersebut dialihfungsikan untuk maskara

Artikel Terkait